Biografi Aiden

Share on :

       Nah pada postingan kali ini akan membahas tentang salah satu band yang beraliran punkrock/screamo yaitu aiden. Aiden didirikan pada tahun 2003 di Amerika serikat tepatnya di seattle ,washington. Vokalis aiden pada awalnya bukanlah wil francis ,sebelumnya ia hanya bermain bass tetapi karena vokalis asli band tersebut memutuskan untuk mundur akhirnya ia mengambil alih posisi vokal serta ia juga bermain gitar. Saat ini aiden mempunyai formasi sebagai berikut : Wil francis (Vokal) ,Jake davison (drum), Nick wiggins (bass), Angelibarra (gitar) meskipun begitu , saat ini saat melihat di bebarapa video klip aiden personilnya berjumlah lima orang .



       Pada tahun 2004 aiden resmi merilis album pertama mereka yang bernama “Our Gangs Dark Oath” . Setahun kemudian aiden menandatangani kontrak dengan salah satu perusahaan rekaman yaitu “Victord records “ .Tak lama berselang pada tanggal 4 oktober 2005 aiden resmi merilis album kedua mereka bernama “Nightmare Anatomy” yang juga debut pertama mereka bersama victory records. Nama aiden mulai dikenal saat mereka sering tur di beberapa konser besar bahkan pada tahun 2006 aiden menjadi band pembuka “30 Second To mars” yang konsernya di selenggarakan di amerika serikat. Tak hanya itu, pada tahun 2007 mereka menjadi band pembuka “Taking Back Sunday” dan beberapa band besar di amerika serikat. 

     Sampai saat ini aiden telah merilis sebanyak 4 album antara lain Our gangs dark oath, Nightmare anatomy, Conviction, dan Untitiled serta tak ketinggalan mereka juga telah merilis sebanyak sembilan singgle lagu. Secara umum kalau menurut saya musik yang dimainkan oleh aiden adalah punkrock tapi sebagian banyak yang bilang kalau itu musik screamo dikarenakan karakter vokal yang sering memainkan scream di beberapa lagunya .Bahkan ada juga yang bilang bahwa itu musik emo atau emocore(aliran musik apa lagi ini)  dikarenakan gaya rambut serta style para personilnya tapi kalau dalam hal aliran saya malah nggak paham karena takut salah (malah debat ). Secara umum style para personil aiden cenderung agak ke gothic, hal ini bisa dilihat di beberapa video klip-nya antara lain knife blood nightmare ,die romantic serta masih banyak lagi bahkan wil francis(vokalis aiden) mempunyai style yang khas yaitu menghias bagian mulutnya seperti joker.


Nah ini dia biografi singkatnya
Nama band         : Aiden
Berdiri                   : Tahun 2003 di seattle amerika serikat tanggalnya saya tidak tahu
Aliran                    : Punkrock, Emo(masih belum tahu)
Album                   : Our gangs dark oath(2004)
                               Nightmare anatomy(2005)
                               Conviction(2007)
                                Untitiled(2009)

sekian dan terima kasih

0 comments on Biografi Aiden :

Post a Comment and Don't Spam!