Angels and Airwaves VS Plus 44

Share on :
Nah, pada postingan kali ini saya akan membandingkan skill antara Angels and Airwaves dengan Plus 44 mengingat kedua band ini sama-sama alumni Blink 182. Meskipun karakter musik keduanya terbilang sangat jauh berbeda karena Angels and Airwaves lebih ke alternative rock sedangkan Plus 44 Lebih ke punk rock seperti Blink 182.Nah ini dia ulasannya

Personil Plus 44
-Mark Hoppus (Vokal n Bass)*
-Travis Barker  (Drummer)*
-Craig Fairbaugh (Backing vokal n Gitar)
-Shanne Gallagher (Gitar)

Personil Angels and Airwaves
-Tom Delonge (Vokal n Gitar)*
-David kennedy (Keyboard n gitar)
-Atom Willard (Drum)
-Ryan sinn (Bass)

ket *= anggota Blink 182

Vokalis (Tom Delonge VS Mark Hoppus)
Kalau dalam hal vokal sepertinya Mark hoppus lebih unggul daripada tom delonge , meskipun suaranya terkesan biasa saja tetapi suara mark hoppus cenderung satbil dan lebih jelas pengucapannya jika dibandingkan tom delonge karena terkadang suara tom delonge menjadi cempreng serta menjadi tidak jelas pengucapannya.

Bassist (Mark Hoppus VS Ryan Sinn)
Dalam hal permainan bass keduanya mungkin berimbang karena permainan bass keduanya cenderung biasa saja dengan sedikit sekali variasi-variasi ,tetapi sepertinya Ryan sinn sedikit lebih unggul daripada mark hoppus karena terkadang ia melakukan beberapa petikan bass yang terdengar manis saat konser atau live show berbeda dengan mark Hoppus yang permainan bass-nya cenderung tiada bedanya dengan rhytm gitar. Hal ini bisa dimaklumi karena selain bermain bass mark hoppus juga sebagai vokalis.

Guitaris(Tom delonge n David kennedy VS Craig Fairbaugh n Shanne Gallagher)
Kalau dalam hal permaian gitar duo gitaris plus 44 memang lebih unggul daripada gitaris angels and airwaves karena keduanya sering memainkan melodi gitar, berbeda dengan angels and airwaves yang minim dengan melodi gitar. Eiits ...meskipun begitu Tom Delonge juga bisa melodi gitar lhoo... coba dengerin atau lihat video klip yang berjudul Young London.

Drummer (Atom Willard VS Travis Barker)
Wah kalau dalam hal ini jelas Travis menang mutlak mengingat skill drummnya dan gerakan tangannya yang sangat cepat ,mungkin Atom Willard hanya setengahnya hahaha...
Hal ini mungkin dikarenakan aliran musik keduanya yang berbeda

Nah, udah tau kan sekarang tapi itu penilaian hanya subjektif lhoo.....tergantung selera musik masing-masing,kalau saya sih lebih memilih Angels n Airwaves karena menurutku musiknya lebih menenangkan hati ,berbeda dengan plus 44 yang cenderung cepat.

2 comments on Angels and Airwaves VS Plus 44 :

Patriot Dewanda said... July 13, 2012 at 7:33 PM

Mau angel & airwaves atau +44 ,Blink 182 ttp no 1 gan hehe :D

villa noval said... July 14, 2012 at 3:30 AM

Tapi ane lebih ke AVA gan..
hahaha
yang penting tetep Blink 182

Post a Comment and Don't Spam!