Tips mempromosikan Band

Share on :


Nah postingan kali ini akan memberikan beberapa tips untuk mempromosikan band mu karena promosi merupakan sarana yang ampuh agar band mu bisa dikenal oleh publik,oke langsung saja...

-Buat Album atau Lagu
Buat album atau lagu yang berkualitas dan sesuaikan dengan karakter musik band kamu, kamu juga harus memilih studio rekaman yang mempunyai kualitas mixing yang bagus serta yang terpenting adalah harganya yang terjangkau.

-Sering-sering tampil
Sering seringlah tampil meskipun itu cuma gigs kecil-kecilan tetapi dengan menyajikan permainan musik yang bagus dan atraktif ,pasti band mu akan mulai dikenal dan mungkin akan mendapat tawaran manggung di acara besar. Kalau untuk hal ini mungkin akan membutuhkan waktu yang lama dan dibutuhkan kerja keras .

-Seringlah ikut kompetisi band
Ikutlah kompetisi-kompetisi band yang diselenggarakan di sekitar kota mu  tetapi yang perlu diperhatikan adalah band mu harus memiliki skill,musik yang berkualitas, dan keunikan tersendiri dari band mu, karena dengan adanya ketiga point tadi kesempatan band mu untuk memenangi kompetisi juga semaikn besar. Dan juga dengan memenangi sebuah kompetisi band kemungkinan besar band mu akan semakin dikenal oleh publik.

-Promosi lagu
Jika band kamu sudah memiliki lagu atau bahkan sudah mempunyai album ,mungkin kamu bisa membagikannya ke teman-teman mu atau mungkin kamu bisa menguploadnya di internet sehingga teman-teman mu bisa mendownloadnya dengan mudah.

-Promosi lagu di radio
Kamu bisa mengirimkan lagu band mu ke beberapa radio di sekitar kotamu tentunya lagu yang dikirimkan juga harus memiliki kualitas .Jika lagumu enak didengar maka lagumu akan semakin sering diputar di radio tersebut.

-Buatlah akun Band kamu di jejaring sosial
Buat akun band di facebook,twitter, maupun my-space .Serta kamu bisa join di beberapa grup facebook untuk saling bertukar informasi menganai band,siapa tau dengan join di beberapa grup bisa mendapat job-job manggung.

sekian dari saya semoga bermanfaat........

0 comments on Tips mempromosikan Band :

Post a Comment and Don't Spam!