Tips Membuat Band

Share on :



Mungkin bagi kita para anak band(sekarang aku sudah tidak) membuat band itu serasa gampang-gampang susah dan banyak halangan dan rintangan yang harus kita lalui,nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang semoga bisa membantu sebelum mendirikan band:

Cari Personil yang Sealiran Dengan Kita(Visi)
Maksud saya sebelum kita memutuskan untuk mengajak teman untuk bergabung dengan band kita ,tak ada salahnya untuk mengetahui selera musiknya terlebih dahulu. Apabila sudah ada kecocokan dengan musik kita mungkin kita bisa mengajaknya untuk bergabung karena jika tidak maka suatu saat mungkin akan ada ketidaknyamanan .Juga carilah personil yang visi nya sama dengan kita.

Cari Personil Yang Loyal
Beberapa band termasuk band saya sendiri pernah mengalami gonta-ganti personil dikarenakan ketidakloyalan para personilnya untuk itu sebaiknya saat mendirikan sebuah band sebaiknya cari personil-personil yang loyal mungkin bisa teman dekat,sahabat,etc.

Jangan Egois
Artinya didalam sebuah band anda jangan merasa bahwa anda yang paling utama dalam band. Tampung dan pertimbangkan setiap usul anggota band-mu agar tidak ada yang merasa dipaksa. Dalam setiap mengambil keputusan juga harus diputuskan bersama-sama.

Skill yang Relatif Sama
Sebaiknya cari personil yang skill-nya relatif sama dengan anda, apabila skill-nya jauh diatas skill anda sebaiknya cari personil lain karena mungkin suatu saat ia bisa merasa dirinya adalah yang paling utama dan menyebabkan ia mudah bosan dengan band anda.

Terbuka dalam Setiap Masalah
Jangan bawa-bawa masalah pribadi ke dalam band juga sebaiknya jika ada masalah ada baik-nya untuk di sharingkan/dipecahkan bersama-sama.

Frekuensi Latihan
Frekuensi latihan juga hal yang penting karena dengan latihan bisa menambah skill dan kekompakan sebuah band. Usahakan untuk latihan paling tidak 1 minggu sekali.

Nah sekian tips dari saya..eitss ada yang kurang ,keakraband sebuah band dan chemistry itu juga sangat perlu hehehee. Nah itu aja shob....semoga bermanfaat



0 comments on Tips Membuat Band :

Post a Comment and Don't Spam!